Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Sambung Yang Baik untuk Keluarga Baru

Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Sambung Yang Baik untuk Keluarga BaruIbu sambung selalu identik dengan seorang yang asing dan mempunyai sifat buruk bagi anak-anak barunya di keluarga yang baru. Namun tidak semua ibu sambung mempunyai sifat yang demikian.

ads

Terkadang ketika kamu ada di posisi sebagai ibu sambung, kamu tidak hanya tahu kriteria istri idaman masa kini bagi suamimu tetapi juga kamu harus tahu cara menjadi ibu sambung yang baik bagi keluarga baru. Ada 7 cara yang dapat kamu lakukan ni ladies agar kamu bisa berbaur dengan keluarga barumu. Apa saja? Ini dia!

1. Lakukan pendekatan dengan anak-anak

Tips menjadi ibu yang sukses mendidik anak adalah lakukan pendekatan terlebih dahulu dengan anak-anak. Kamu adalah orang baru yang akan hidup bersama setiap harinya dengan mereka, tentu saja kamu yang harus terlebih dahulu melakukan pendekatan. Mendapatkan kepercayaan mereka agar mereka juga dapat terbuka dan menganggapmu ibu yang baik bagi mereka tanpa harus menghilangkan ibu kandung di hati mereka.

2. Bersikap terbuka dengan keluarga baru

Terbuka adalah kunci kedewasaan dan awal dari hubungan yang harmonis. Jika kamu ingin mempunyai hubungan harmonis dengan anak-anakmu, lakukanlah keterbukaan diri pada mereka. Cara menjadi ibu teladan adalah memulai terlebih dahulu sesuatu yang positif. Misal kamu memperkenalkan diri apa adanya, menceritakan masa lalumu, menceritakan mengapa kamu berada di keluarga yang baru agar mereka mengenalmu jauh lagi.

3. Berikan kasih sayang yang tulus

Kasih sayang seorang ibu pasti adalah kasih sayang yang sangat tulus. Walaupun kamu bukan ibu kandung bagi anak-anak dan tidak ada hubungan darah bagi keluarga yang baru, tetapi kamu harus tahu cara menjadi wanita sederhana. Sederhana dalam memberikan kasih sayang dan tentunya tulus. Dimulai dari hal kecil yaitu mulai mengenal mereka lebih jauh lagi dan mengerti tentang keluarga baru ini.

4. Sempatkan waktu untuk jalan-jalan bersama

Meluangkan waktu yang banyak untuk keluarga baru tidaklah masalah untuk mengakrabkan diri. Berikan waktu yang lebih bagi keluarga barumu terutama anak-anak untuk berjalan-jalan. Jalan-jalan adalah cara ampuh untuk kamu bisa menunjukkan kasih sayangmu dan berbicara banyak hal dengan mereka.

5. Masaklah makanan yang mereka sukai

Tanggung jawab ibu terhadap anak adalah memasak dan melihat gizi yang terbaik bagi mereka. Jika selama ini mereka kehilangan sosok ibu, hadirlah kamu sebagai sosok ibu yang mengerti makanan kesukaan mereka. Masaklah dan bikin mereka nyaman dengan kehadiranmu.

Sponsors Link

6. Bersikap sabar dan keibuan

Sabar dan keibuan seharusnya dimiliki oleh setiap wanita. Tips menjadi ibu yang baik untuk anak adalah sabar dengan mereka. Walaupun mereka bukan anak-anak kandung, tetapi sebaiknya perlakukan mereka seperti buah hatimu. Jika kamu mencintai suamimu, kamu pasti juga akan mencintai anak-anaknya.

7. Tahu apa kebutuhan mereka dan jadilah seorang penolong bagi keluarga barumu

Cara menjadi ibu ideal adalah tahu kebutuhan mereka dan jadilah penolong bagi mereka. Seorang ibu sudah pasti melengkapi peran ayah di rumah. Keluarga barumu pasti akan emrasa terbantu jika kamu memang menjalankan peran ibu sesungguhnya.

Itulah 7 cara menjadi ibu sambung yang baik bagi keluarga barumu nih ladies. Berikan kasih sayang penuh seperti kamu juga menyayangi suamimu. Bebaskan dirimu dari pemikiran jika ibu sambung tidak baik dan jahat di mata anak-anak. Berikan kenyamanan bagi mereka ya!

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting