5 Efek Samping Wardah Renew You Terhadap Kulit Wajah

1413

Efek Smping Wardah Renew YouRangkaian produk Wardah Renew You anti aging masuk pada daftar kosmetik halal yang jelas aman digunakan. Namun tidak menutup kemungkinan munculnya efek samping Wardah Renew You anti aging ini pada sebagian orang.

Penyebabnya bisa karena kulit tergolong sensitif terhadap kandungan zat aktif di dalamnya atau memang kebutuhan kulit wajah kamu tidak sesuai dengan produk ini. Berikut efek samping yang muncul ketika pemakaian pertama produk Wardah Renew You ini.

  1. Munculnya jerawat dan bruntusan.

Efek samping yang sering kali muncul ketika baru beralih produk skincare adalah munculnya jerawat dan bruntusan. Jerawat yang muncul bisa karena sedang proses detox atau bisa juga karena memang karena kulit kamu alergi terhadap kandungan dari produknya ini.

Jika jerawat hilang dalam beberapa hari kamu bisa melanjutkan pemakaian, namun jika semakin parah dan semakin banyak lebih baik dihentikan saja. Dan juga selalu gunakan micellar water untuk kulit berjerawat agar jerawat cepat hilang.

  1. Kulit terasa gatal.

Ketika pertama kali mencoba pemakaian produk skincare, terkadang muncul rasa gatal pada kulit wajah. Ini merupakan efek samping Wardah Renew You yang umum terjadi saat pertama kali memakai krim ini. Hanya berlangsung dalam beberapa kali pemakaian, setelah itu rasa gatal hilang.

Biasanya rasa gatal ini muncul sebagai reaksi kulit terhadap produk skincare. Rasa gatal tersebut juga bisa diakibatkan karena kulit kamu sensitif terhadap kandungan fragrance-nya.

  1. Ada rasa perih dan panas saat pemakaian.

Pada kulit wajah yang sensitif, efek samping penggunaan produk skincare bisa menimbulkan rasa perih dan panas. Reaksi ini muncul karena produk sedang bekerja sehingga menimbulkan reaksi pada kulit wajah.

Selain itu reaksi ini bisa juga jadi pertanda bahwa kulit kamu tidak cocok dengan kandungan dari krim ini. Jika rasa perih dan panas tidak semakin parah dan hilang dalam beberapa hari kamu bisa melanjutkan pemakaian skincare ini.

  1. Timbul komedo.

Komedo yang muncul setelah pemakaian produk skincare biasanya karena ada kandungan zat tertentu, dan kulit kamu sensitif terhadap bahan tersebut. Sekaligus juga menandakan kamu tidak bisa melanjutkan pemakaian produk tersebut. Jika dipaksakan komedo bisa menjadi semakin parah dan malah bisa menyebabkan jerawat.

Kalau sudah begini kamu bisa gunakan bahan-bahan alami sebagai cara menghilangkan whitehead di pipi atau gunakan masker untuk menghilangkan whitehead dan blackhead. Selain itu penyebab munculnya blackhead juga bisa disebabkan banyak faktor yang terjadi beriringan dengan saat pemakaian produk skincare.

  1. Kulit terasa kering dan kusam.

Manfaat dari Wardah Renew You ini salah satunya melembabkan kulit wajah agar terhindar dari kekeringan. Namun jika tidak cocok, bisa membuat kulit menjadi semakin kering dan kusam. Hal ini jelas menandakan bahwa produk ini bukanlah produk yang tepat untuk kulit wajah kamu. Sebaiknya kamu beralih pada skin care routine untuk kulit kering.

Untuk masalah kulit kusam kamu bisa mengatasinya dengan cara membersihkan wajah yang benar karena wajah yang tidak dibersihkan dengan sempurna juga menyebabkan kulit jadi kusam akibat kotoran yang menumpuk.

Itulah 5 Efek Samping Wardah Renew You anti aging pada kulit wajah. Namun, jika efek samping ini hanya sementara, kamu bisa lanjut merawat kulit dan mengikuti urutan pemakaian Wardah Renew You anti aging series agar hasilnya lebih baik. Pastikan juga kamu sudah mengikuti cara menggunakan pelembab wajah yang benar.