Ladies, Inilah 5 Manfaat Kesehatan Dari Minum Yogurt Setiap Hari!

27

Yogurt adalah produk susu fermentasi di mana susu diinokulasi dengan kultur bakteri. dan merupakan contoh dari fermentasi kultur murni campuran (yaitu campuran terkontrol dari kultur bakteri yang dikenal digunakan dalam proses fermentasi). Yogurt dapat diperoleh dari susu murni, susu skim sebagian, susu skim, atau krim.

Untuk menghasilkan yogurt, laktosa, suatu senyawa gula yang ditemukan dalam susu difermentasi oleh dua spesies bakteri yang berbeda: Lactobacillus dan Streptococcus, selain mempunyai rasa yang enak dan menjadi minuman favorit beberapa orang, yogurt juga sangat baik dikonsumsi setiap hari lho ladies karena yogurt punya beberapa manfaat untuk kesehatan selain manfaat jus kubis untuk kesehatan.

Selain manfaat infuse water apel, berikut ini adalah 5 manfaat kesehatan dari konsumsi yogurt setiap hari :

  1. Yogurt bertindak sebagai penangkal ketika Anda menggunakan antibiotik

Anda harus ingat bahwa setiap kali Anda menggunakan antibiotik yogurt menjadi salah satu makanan terpenting dalam diet Anda. Meskipun antibiotik menghancurkan bakteri penyebab penyakit saat Anda sakit, antibiotik juga menyebabkan bakteri jinak mati. Jika Anda ingin menghindari efek samping antibiotik, jangan lupa mengonsumsi yogurt ya ladies !

2. Memicu produksi vitamin B

Tubuh kita hampir tidak dapat memproduksi vitamin sendiri. Hanya vitamin B dan K yang diproduksi melalui reaksi biologis dalam usus kita selain daftar buah dan sayuran untuk tumbuh kembang anak. Orang yang secara teratur mengonsumsi yogurt membantu tubuh mereka memproduksi vitamin B di dalam usus.

Vitamin B mengatur keseimbangan energi tubuh sambil melindungi Anda dari penyakit saraf dan autoimun. Untuk memicu manfaat ajaib yogurt ini, Anda harus mengkonsumsinya dengan teratur terutama setiap hari pastikan untuk mengkonsumsi yogurt cair, bukan yogurt krim.

3. Menyeimbangkan kadar gula darah Anda

Penelitian menunjukkan bahwa kadar gula darah orang yang mengonsumsi yogurt tanpa selai dan non-skim kadar gula darahnya lebih terkontrol. Terlebih lagi, karena yogurt adalah makanan yang diserap perlahan di dalam usus, gula darah Anda akan terpengaruh olehnya jauh di kemudian hari. Itulah sebabnya konsumsi yogurt setiap hari sangat disarankan.

4. Menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit

dengan asam  laktat yang dimilikinya, yogurt lebih sehat di antara makanan lainnya. Asam laktat mengubah lingkungan usus bagian dalam menjadi asam dan mencegah produksi sel kanker dengan menurunkan pH lingkungan sambil memfasilitasi produksi metabolit penguat sistem kekebalan tubuh.

Pada dasarnya, yogurt adalah penguat sistem kekebalan tubuh yang sempurna. Bakteri asam laktat dalam yogurt memiliki efek penting dalam mencegah kanker, infeksi, penyakit pencernaan dan asma selain manfaat bunga sepatu untuk kecantikan kulit dan rambut.

5. Melancarkan sistem pencernaan

Lactobacillus bulgaricus adalah bakteri yang mempercepat pergerakan usus dan tidak dapat ditemukan dalam makanan selain yogurt. Asam laktat dalam yogurt membunuh bakteri jahat di usus, mencegah diare dan membantu menciptakan lingkungan usus bagian dalam yang sehat.

Dengan kata lain, kita dapat mengatakan bahwa produk susu fermentasi ini adalah pembersih usus. Yoghurt meningkatkan penyerapan kalsium setelah dikonsumsi dan menstimulasi hormon saturasi dalam usus karena mengandung lemak dan protein hewani berkualitas tinggi.

Nah itulah tadi ladies 5 manfaat kesehatan dari konsumsi yogurt setiap hari selain  manfaat jahe untuk meredakan nyeri haid, semoga bermanfaat !