11 Manfaat Minyak Peppermint Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita

27

Peppermint, tumbuhan aromatik yang dikenal karena aroma dan nilai obatnya yang berbeda. Minyak esensial dari tanaman ini telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia karena efektivitasnya terhadap berbagai masalah kulit, rambut, dan kesehatan.

Berwarna kuning pucat, minyak peppermint mengandung asam lemak omega-3, zat besi, magnesium, kalsium, Vitamin A dan C, mineral, kalium, mangan, dan tembaga.

Ini mengandung mentol, senyawa organik dengan sifat anestesi in-house yang membantu meringankan ketidaknyamanan. Minyak peppermint juga memiliki sifat antivirus, antibakteri, antiinflamasi, antispasmodik, dan karminatif.

Nah berikut ini adalah manfaat dari minyak peppermint untuk kesehatan selain manfaat minum jus kubis bagi kesehatan, mari kita bahas satu per satu ladies :

1. Menyembuhkan gangguan pencernaan

Minyak peppermint dapat menyembuhkan gangguan pencernaan layaknya manfaat jahe untuk meredakan nyeri haid. Anda dapat menambahkannya ke makanan Anda sebagai zat penyedap atau minum beberapa tetes dengan segelas air hangat setelah makan.

Karena minyak peppermint bersifat karminatif yang mana manfaatnya membantu mengurangi gangguan perut.

2. Baik Untuk Sistem Pernafasan

Minyak peppermint mengandung mentol yang dapat membersihkan saluran pernapasan. Ekspektoran yang sangat baik yang memberikan bantuan instan dari pilek dan batuk, sinusitis, asma, dan bronkitis. Anda dapat menggunakannya sebagai gosok dingin di dada atau menghirupnya untuk menyembuhkan hidung tersumbat.

3. Minyak Peppermint untuk mengobati sakit kepala

Minyak peppermint adalah obat alami terbaik untuk menghilangkan sakit kepala selain tips sederhana menghilangkan sakit kepala. Taburkan beberapa tetes minyak pada sapu tangan atau oleskan pada pergelangan tangan Anda untuk menghilangkan sakit kepala yang mengganggu.

4. Mengurangi Stres Dan Nyeri

Minyak peppermint dapat meredakan stres dan rasa sakit setelah hari yang panjang dan melelahkan. Oleskan beberapa tetes minyak peppermint pada tubuh Anda dan mandi. Sifat menyegarkan dari oli yang luar biasa ini akan memberi energi Anda dan sifat pendinginannya akan menghilangkan rasa sakit tubuh.

5. Agen Anti virus

Karena merupakan agen anti-virus, minyak peppermint dapat mengobati kanker dan TBC. Aplikasi minyak ini mengurangi kemungkinan infeksi dan wabah.

6. Untuk perawatan kuku

Sifat antijamur dari minyak atsiri ini dapat mengurangi infeksi kuku jamur, ketika dioleskan.

7. Mengobati mual

Minyak peppermint adalah obat rumah yang baik untuk menyembuhkan mual. Oleskan minyak peppermint dalam bentuk encer di dahi Anda atau tarik napas untuk menghilangkan efek mual. Ini memberikan efek pendinginan, dan sifat anti-inflamasinya mengurangi rasa sakit migrain ketika dioleskan selain manfaat kunyit asam.

8. Antispasmodik

Minyak peppermint memberikan hasil yang baik dalam kolonoskopi, gastroskopi dan selama enema barium kontras ganda bila dioleskan. Minyak ini juga memiliki sifat antispasmodik.

9. Menjaga kesehatan Mulut

Minyak peppermint Biasanya ditambahkan dalam semua pasta gigi untuk rasa yang menyegarkan atau Anda dapat menambahkannya sendiri. Letakkan dua tetes minyak peppermint pada pasta gigi Anda dan Anda bisa menghindari bau mulut dan sakit gigi. Ini adalah cara terbaik untuk perawatan gigi dan memerangi kuman berbahaya.

10. Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih

Minyak atsiri peppermint dapat menyembuhkan infeksi saluran kemih, karena akan mengurangi efek dan frekuensi ISK.

11. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Minyak peppermint memiliki efek merangsang di mana ia meningkatkan sirkulasi darah, begitu uap menyentuh saraf. Segera meningkatkan denyut nadi dan mengoksigenasi semua organ tubuh.

Ini membantu meningkatkan metabolisme dan mencegah penyakit seperti Alzheimer dan demensia. Ini juga sangat berguna untuk menghindari komplikasi ketidakseimbangan kadar glukosa pada pasien diabetes selain manfaat kayu manis yang luar biasa untuk kesehatan.