8 Cara Mengatasi Anak Demam Tinggi Cepat dan Aman

119

Saat anak demam setiap orang tua pasti panik, apalagi anak tersebut rewel karena suhu badannya sedang demam tinggi. Memang tanggung jawab ibu terhadap anaknya salah satu nya adalah menjaga anak tetap sehat dan bisa kembali aktivitas lagi.

Orang tua mana yang tidak bingung jika anak nya demam tinggi dan rewel, seorang ibu harus tau bagaimana cara sabar menghadapi anak yang rewel akibat demam tinggi.

Demam tinggi bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti adanya virus atau bakteri, maupun sedang masuk angin. Ciri- ciri ibu yang baik pastinya ingin mengetahui cara mengatasi jika anak sedang demam tinggi, bukan?  simak ulasan berikut ini

1.Usahakan Kompres Dengan Air Hangat

Saat anak demam tinggi jangan mengompres nya dengan air dingin, sebaiknya kompres dengan air hangat. Jika ibu mengompres anak dengan air dingin, maka suhu badan anak tidak akan turun karena aliran darah kurang lancar.  Jika anak rewel karena demamnya terlalu tinggi, maka seorang ibu harus memiliki cara melatih kesabaran menghadapi anak.

2. Pastikan Anak Minum Air Yang Banyak

Untuk mengurangi demam yang tidak kunjung reda, ibu bisa memberikannya air putih yang banyak supaya tidak dehidrasi. Minum air putih bisa membantu menurunkan demam anak karena suhu panas akan keluar dari tubuhnya. Ciri- ciri ibu yang baik memang selalu berusaha untuk anaknya agar cepat sembuh dari sakit dan segera bisa aktivitas kembali dengan ceria

3. Memijat Anak Dengan Peppermint Oil

Salah satu cara mengatasi anak demam tinggi dengan memijatnya menggunakan pepermint oil, karena menthol yang terdapat di peppermint oil bisa digunakan untuk menurunkan demam pada anak. tanggung jawab ibu terhadap anaknya memang lah tidak mudah, harus selalu memperhatikan kesehatan anak dan keluarga

4. Mandikan Anak Menggunakan Air Hangat

Salah satu cara mengatasi demam tinggi pada anak adalah mandikan anak menggunakan air hangat, agar peredaran darah lancar dan demam anak bisa turun. Ciri- ciri ibu yang baik adalah selalu memberikan anaknya yang terbaik demi kesembuhan nya.

5. Memijat Anak Dengan Ramuan Herbal

Memijat anak menggunakan ramuan herbal akan membantu mengatasi anak demam tinggi, dengan hal itu ibu bisa menyiapkan beberapa bawang merah 2-3 bawang merah untuk memijat anak.

6. Bantu Anak Supaya Suhu Badan Turun

Membantunya menurunkan demam tinggi dengan cara tidak memakaikan pakaian yang panas dan tebal, pakai kan pakaian biasa saja dan yang tipis, agar suhu panas anak bisa keluar dan bisa menurunkan demam tinggi yang di derita anak tersebut. Cara menjadi ibu yang  baik untuk anak salah satunya selalu menjadi orang pertama yang khawatir dan berusaha untuk membuat anak sembuh dari sakit.

7. Berikan Anak Teh Herbal

Dengan memberinya teh herbal, anak akan lebih menurunkan demamnya, ibu juga bisa memberiny teh peppermint atau elderflower supaya anak bisa turun demamnya dan aktivitas ceria seperti sedia kala.

8. Biarkan Anak Beristirahat

Jika demam anak sudah mulai turun biarkan anak beristirahat untuk menjaga stamina tubuhnya dan bisa sembuh. Tapi jika demam anak masih saja tinggi ibu bisa membawa anak tersebut untuk di periksakan ke dokter.

Nah itu dia 8 Cara Mengatasi Anak Demam Tinggi. Tips menjadi ibu yang sukses mendidik anak adalah menghindarkan anak dari berbagai keadaan yang bisa membuat anak tersebut sakit dan demam tinggi.