Sponsors Link

8 Efek Memakai Sepatu Hak Tinggi yang Bahaya Bagi Kesehatan

Sponsors Link

Menjadi wanita karir tentu menjadi ciri-ciri perempuan cerdas yang disukai oleh banyak pria. Walaupun diantaranya banyak masyarakat yang masih menganggap bahwa wanita karir memiliki resiko yang tinggi karena pergaulan. Kebanyakkan yang kita tahu wanita yang mempunyai lingkar pertemanan luas dan kurang baik akan sering merokok dan minum-minuman beralkohol.

ads

Nyatanya hal ini membuat bahaya alkohol bagi wanita dan bahaya rokok bagi wanita yang tanpa disadari menggentayangi wanita-wanita karir.

Namun, tidak semua wanita yang bekerja memiliki lingkar yang tidak sehat, masih banyak wanita yang memperhatikan kesehatan dengan olahraga yang baik untuk wanita dan duduk-duduk di cafe untuk sekedar menikmati manfaat minum kopi untuk wanita untuk mengisi waktu kosongnya.

Menjadi wanita karir tentunya harus memperhatikan fashion dan kecantikan diri. Banyak dari wanita sangat mementingkan penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki ketika berada di kantor, tak jarang mereka memiliki banyak koleksi pakaian sampai sepatu yang bisa digunakan secara bergantian setiap hari. Wanita karir juga memiliki banyak kosmetik-kosmetik ternama, namun tak jarang mereka juga mempunyai produk kosmetik lokal yang berkualitas namun cocok di kantong. Tak jarang pula, untuk menambah kecantikan diri para wanita memiliki cara mengatur pola makan untuk diet agar proporsi tubuh mereka menjadi seimbang agar dapat memakai sepatu hak tinggi yang mereka sukai.

Wanita karir yang setiap hari bekerja tentu terpaksa memakai sepatu hak tinggi terus menerus, tentu hal ini akan memberi dampak negatif memakai high heels bagi kesehatan tulang dan tak hanya itu, efek memakai sepatu hak tinggi juga akan berdampak pada bagian tubuh lainnya. Hal ini tentu membuat ragu bagi sebagian wanita, sama ragunya seperti sebaiknya tidur pakai bra atau tidak. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini :

  1. Nyeri Punggung

Tanpa kita sadari berjalan dengan sepatu hak tinggi akan membuat tekanan seluruh tubuh kita terfokus di punggung yang menyebabkan aliran sirkulasi darah rendah di sekitar daerah tersebut menjadi tidak lancar. Hal ini juga akan disertai dengan nyeri di punggung dan pinggul anda saat terlalu lama memakai sepatu hak tinggi.

  1. Tekanan Pada Kaki

Memakai sepatu hak tinggi membuat kaki anda berada di posisi menukik ke bawah. Hal ini biasanya akan meninggalkan bekas sakit saat anda melepas sepatu, jika memakai sepatu jenis ini terus menerus tentu akan membuat rasa sakit tersebut tidak terkendali.

  1. Jalan Tidak Seimbang

Sadar atau tidak, saat memakai sepatu hak tinggi postu tubuh anda akan berubah karena tidak semua wanita dapat menyeimbangkan tubuh saat memakai sepatu hak tinggi dengan baik. Efek memakai sepatu hak tinggi ini tentu akan membuat ketidaknyamanan bagi beberapa perempuan, bisa saja karena tidak seimbang maka anda akan terjatuh dan menyebabkan kaki anda keseleo.

  1. Penyakit Tulang Belakang

Tulang belakang yang selaras akan berubah saat mengenakan sepatu jenis ini, tentunya akan timbul rasa sakit atau bisa jadi kesemutan hingga mati rasa pada kaki.

  1. Kuku Kaki Tumbuh ke Dalam

Jika anda mendengar ada banyak kasus tentang kuku kaki yang tumbuh ke dalam maka jawaban yang paling tepat mengapa hal tersebut dapat terjadi adalah karena penggunaan sepatu hak tinggi. Jika anda telah mengalami hal tersebut lebih baik segera ke dokter untuk berkonsultasi.

Sponsors Link

  1. Mengubah Postur Tubuh

Saat anda memakai sepatu hak tinggi, postur tubuh anda pasti akan berubah karena punggung bagian belakang anda akan melengkung dari keadaan sebenarnya. Makin tinggi hak yang anda gunakan maka postur tubuh anda akan semakin melengkung.

  1. Kerusakan Pada Kulit Kaki

Penggunaan sepatu hak tinggi dengan ujung yang runcing biasanya menjadi efek memakai sepatu hak tinggi yang membuat kaki anda mengalami kerusakaan. Hal ini karena ujung yang lancip tersebut membuat kaki anda terjepit namun kaki harus menopang seluruh badan anda yang pada akhirnya akan membuat kaki anda lecet dan luka.

  1. Bau Kaki

Menggunakan sepatu hak tinggi biasanya akan membuat kaki anda berkeringat, hal ini akan berefek pada kaki anda dimana kuman dan bakteri akan muncul dan menyebabkan permasalahan bau kaki yang tidak sedap.

Nah itulah 8 efek memakai sepatu hak tinggi yang perlu anda sadari sejak dini, walaupun terpaksa memakai sepatu hak tinggi karena tuntutan pekerjaan sebaiknya anda memperhatikan tips memakai sepatu hak tinggi yang baik dan benar agar dapat menghindari masalah-masalah yang disebutkan diatas. Jadi, jangan ragu-ragu lagi untuk memakai sepatu hak tinggi jika sudah mempunyai pedoman yang bagus apa yang harus diwaspadai. Semoga berhasil!

, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan