Sponsors Link

10 Penyebab Stretch Mark di Bokong yang Sulit Dihilangkan

Sponsors Link

penyebab stretch mark di bokongAdanya stetch mark seringkali membuat tubuh Anda terlihat jelek dan juga tidak terlalu mulus. Hal ini tentunya sangat menganggu bagi Anda yang selalu mengidamkan tubuh dan kulit yang ideal. Mungkin selama ini Anda menjadi sangat risih dengan adanya stretch mark tersebut.

ads

Bagaimana tidak, itu menjadi hal yang sangat menganggu bagi Anda. Hal ini karena Anda memang tidak ingin sama sekali ada cacat ataupun hal yang menganggu pada bagian tubuh mana pun. Termasuk bokong sekalipun.

Mungkin Anda selama ini penasaran mengenai apa saja penyebab stretch mark di bokong yang membuat Anda merasa tidak nyaman dan juga terganggu. Oleh karena itu, kita akan membahas mengenai penyebab stretch mark di bokong pada artikel yang satu ini.

1. Pakaian yang Ketat

Mungkin selama ini Anda tidak terlalu paham mengenai bagaimana cara berpakaian yang modis sesuai bentuk tubuh sehingga selama ini pakaian yang Anda gunakan cenderung terlalu ketat dan menyebabkan stretch mark.

Nah, hal ini karena mungkin menyebabkan kulit Anda menjadi begitu terdesak sehingga menyebabkan semacam lecet dan membuat ini tidak begitu nyaman. Hal ini tentu menganggu Anda sekali, bukan?

Nah, itulah kenapa Anda harus selalu menggunakan pakaian yang pas dan tentunya membuat Anda nyaman. Lagipula, pakaian yang terlalu ketat membuat Anda yang gemuk menjadi terlihat tambah gemuk. Itu malah memperburuk penampilan Anda.

Anda harus tahu bagaimana cara tampil menari di depan pria dengan menggunakan pakaian seadanya namun tetap membuat Anda cantik. Daripada Anda memaksakan diri untuk menggunakan pakaian yang sempit sehingga membuat tubuh Anda terlihat begitu gemuk.

2. Mengonsumsi Makanan yang Berkalori Tinggi

Mungkin, selama ini Anda memang seringkali mengonsumi makanan yang memiliki kadar kalori yang terlalu tinggi. Hal inilah yang membuat Anda memiliki stretch mark tersebut. Sebaiknya Anda mulai tahu cara mengatur pola makan untuk diet ataupun pola makan dalam kondisi normal.

Memang penting untuk mengonsumsi beberapa makanan sepuasnya. Namun Anda juga harus bisa menyesuaikan dengan tubuh Anda. Jangan hanya makan sepuasnya tanpa peduli dengan kandungan kalori yang terdapat di dalam makanan yang Anda konsumsi tersebut.

Begitu juga jika Anda ingin diet. Anda juga harus diet dengan cara yang sehat dan juga perlahan-lahan namun berkelanjutan. Hal ini akan benar-benar membantu Anda. Nah, jadi mulai sekarang, tetap jaga kadar kalori yang Anda konsumsi agar strertch mark tidak timbul lagi pada tubuh Anda.

3. Jarang Berolahraga

Salah satu penyebab stretch di bokong Anda adalah karena Anda selama ini sangat jarang berolahraga. Bahkan sudah tidak pernah hingga berbulan-bulan. Ini akan sangat membahayakan kebugaran dan juga kesehatan tubuh Anda.

Tidak hanya itu, stretch di wilayah tubuh Anda yang lain juga dapat bermunculan. Bahkan di tempat yang bisa dilihat oleh orang lain sekalipun. Tentu hal tersebut tidak Anda inginkan, bukan? Jadi, mulailah untuk berolahraga.

Pelajarilah bagaimana cara melakukan olahraga yang baik untuk wanita serta tidak membahayakan diri Anda. Karena beberapa olahraga yang terlalu keras dan juga berat malah membuat tubuh Anda menjadi terlalu berotot bahkan membahayakan Anda. Nah, Anda harus banyak belajar jika memang tidak tahu atau belum pernah rutin berolahraga sebelumnya.

Sponsors Link

4. Sering Merokok

Salah satu penyebab stretch di bokong yang lainnya adalah kebiasaan Anda yang sering merokok. Anda harus tahu apa saja akibat merokok bagi wanita yang mungkin selama ini hanya Anda hiraukan dan juga tidak menganggap penting.

Sayangilah tubuh Anda dengan tidak memasukkan asap-asap rokok yang akan mematikan secara perlahan-lahan itu ke dalam tubuh Anda. Anda harus bisa terbebas dari candu merokok. Ini juga demi kebaikan anak-anak Anda kelak.

Jadi, mulai sekarang, usahakanlah untuk berhenti merokok. Karena selain menyebabkan stretch, akan menyebabkan juga pernafasan Anda menjadi buruk bahkan terserang penyakit paru-paru yang akan membahayakan Anda.

Anda tentu tidak ingin, bukan, jika terjadi apa-apa dengan anak yang Anda kandung kelak atau mungkin Anda jadi terserang banyak penyakit sehingga akan menular kepada anak Anda. Nah, inilah bahaya rokok yang benar-benar harus Anda hindari.

5. Minum Alkohol

Mungkin selama ini Anda belum mengetahui apa saja bahaya alkohol bagi wanita yang akan menyerang kesehatan Anda. Nah, selain menjadi salah satu penyebab stretch mark, minum alkohol juga memberikan pengaruh negatif lain pada tubuh Anda. Itulah kenapa sebaiknya Anda hindari.

Cobalah untuk mengosumsi minuman tanpa alkohol. Mungkin Anda harus memiliki kebiasaan baru yang menyebabkan Anda dapar menjauh dari kebiasaan meminum alkohol. Kebiasaan baru tersebut hendaknya memang kebiasaan yang positif.

Nah, dengan memiliki kebiasaan baru ataupun kebiasaan pola makan yang baru, semakin lama Anda mulau terbiasa juga menghindari minuman alkohol sehingga dia tidak akan membahayakan tubuh Anda lagi ataupun menyebabkan stretch mark di bokong Anda.

6. Banyak Mengonsumsi Obat-obatan

Tanpa Anda sadar, banyak mengonsumsi obat-obatan juga dapat menjadi salah satu penyebab stretch mark, loh. Untuk Anda yang bukan tergantung pada obat-obatan, mulailah untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan. Apalagi bukan merupakan penyakit serius yang bisa digantikan dengan obat herbal yang aman.

Nah, mungkin Anda selama ini selalu mencari tahu bagaimana cara berpenampilan menarik untuk wanita kurus seperti Anda sehingga terpaksa Anda mengonsumis banyak obat-obatan yang tanpa Anda sadari dapat membuat masalah baru bagi tubuh Anda.

Jadi, mulailah kurangi kebiasaan meminum obat-obatan yang tidak terlalu perlu dan juga mendesak untuk dikonsumsi. Hal ini agar zat kimiay yang masuk ke tubuh Anda tidak makin banyak dan mengakibatkan tubuh Anda menjadi rusak dan sakit. 

ads

7. Gangguan Kesehatan

Mungkin Anda selama ini terlalu banyak mencari tahu apa saja rahasia cantik orang jepang yang kadang terlalu membuat kesehatan Anda jadi terganggu karena Anda terlalu banyak melakukan cara-cara tersebut.

Nah, inilah yang menjadi salah satu penyebab stretch mark di bokong Anda. Hal ini karena Anda terlalu banyak mengalami gangguan kesehatan. Anda sebaiknya mulai menjaga kesehatan Anda jauh lebih baik lagi.

Memang, sangat penting untuk tampil cantik dan menarik di mata pria. Namun, jangan sampai Anda mengonsumsi terlalu banyak obat-obatan yang membuat tubuh Anda jadi terlalu banyak dimasuki zat-zat yang berbahaya.

Nah, jadi, usahakan untuk tampil seadanya saja. Jangan terlalu memaksakan diri hingga Anda jadi terlalu banyak mengalami gangguan penyakit yang serius. Hal ini tentu juga untuk kebaikan diri Anda sendiri ke depannya.

8. Riwayat Keluarga

Riwayat keluarga yang sering memiliki stretch mark di beberapa bagian tubuh juga akan menjadi salah satu penyebab stertch mark di bokong Anda. Ini akan sangat meresahkan, bukan? Mungkin Anda harus mulai mencari tahu bagaiaman cara menghilangkan stretch mark yang ada di bokong Anda tersebut atau bahkan pada daerah tubuh yang lainnya.

Nah, mungkin solusi terbaiknya adalah Anda harus tahu apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menghindari stretch mark dan juga menghilangkan stretch mark yang sudah ada di bokong Anda. Hal ini tentunya agar kulit tubuh Anda jadi lebih mulus lagi.

Nah, mungkin Anda sedang mengidamkan tubuh yang mulus dan juga bersih karena sebentar lagi Anda akan menikah dengn pasangan Anda dan menjalani kehidupan rumah tangga. Nah, Anda sangat merasa risih dengan stretch mark di bokong Anda tersebut.

Tidak ada salahnya untuk pergi ke dokter yang benar-benar pakar mengenai penyebab stretch mark di bokong Anda dan juga bagaimana cara yang cepat untuk menghilangkannya. Mungkin, jika atas petunjuk dan arahan dokter, hasil yang akan dapatkan lebih memuaskan.

9. Kurang Mengonsumi Vitamin A, C dan E

Mungkin selama ini Anda kurang mengonsumsi vitamin A, C, dan E  sehingga hal ini bisa menjadi salah satu penyebab stretch mark di beberapa bagian tubuh Anda. Nah, sebaiknya Anda perhatikan alasan yang satu ini. Memang, selain ada beberapa bahaya mengangkat berat bagi wanita, ada juga bahaya jika Anda tidak terlalu banyak mengonsumsi vitamin A, C, dan E. Na, Anda harus mulai mengubah kebiasaan Anda.

Cobalah rajin untuk memakan makanan yang mengandung vitamin tersebut. Misalkan buah jeruk, buah apel, dll. Nah, jika Anda malas untuk mengonsumsinya dalam bentuk buah, Anda bisa membuatnya menjadi jus. Dengan begitu, Anda setidaknya bisa sedikit menghilangkan salah satu penyebab stretch mark di bokong Anda tersebut. Sehingga kulit Anda tampak lebih mulus lagi ke depannya. Biar bagaimana pun, memang sangat penting memiliki kulit yang mulus. Ini akan membuat suami Anda kelak makin jatuh cinta pada Anda. 

Sponsors Link

Dengan banyak mengonsumsi vitamin A, C, dan E, Anda juga akan mendapatkan manfaat yang lain. Tubuh Anda akan terasa lebih sehat karena vitamin itu memang sangat bermanfaat bagi tubuh Anda.

Seperti vitamin A untuk kesehatan mata, vitamin C untuk kesehatan pencernaaan, maupun vitamin E untuk kesehatan tulang. Nah, jadi tidak ada salahnya untuk mengonsumsi hal tersebut karena ini tidak hanya berdampak pada kulit Anda, namun juga tubuh Anda.

10. Perubahan Berat Badang yang Tidak Teratur

Nah, ternyata perubahan berat badan yang tidak teratur juga bisa menyebabkan stretch mark, loh. Anda harus bisa pertimbangkan hal yang satu ini. Ini mungkin sering terjadi pada Anda yang mengalami perubahan berat badan yang sangat tidak teratur.

Cobalah untuk mulai sering berolahraga agar Anda jadi lebih fit lagi dan berat badan Anda jadi stabil. Namun ingat, olahragalah yang rutin dan kontinu. Bukan malah terlalu berat dan hanya sewaktu-waktu saja. Inilah yang menjadi penyebab stretch mark di bokong Anda.

Jangan terlalu terobsesi untuk jadi kurus namun Anda malah menyakiti badan Anda sendiri dengan olahraga yang terlalu berat. Ini sungguh sangat membahayakan diri Anda. Jadi, hindarilah olahraga yang berlebihan, ya.

Baiklah, itu adalah 10 penyebab stretch mark di bokong yang harus Anda kenali. Hal ini akan membuat tubuh Anda menjadi lebih mulus lagi ke depannya karena Anda tahu apa yang menjadi penyebab stretch mark Anda selama ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ke depannya dan semoga sukses.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan