Sponsors Link

5 Bahaya Bulu Kucing bagi Wanita dan Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

bahaya bulu kucing bagi wanitaCukup banyak wanita yang menyukai kucing. Kucing merupakan hewan yang menggemaskan dan imut untuk dipelihara. Tidak sedikit juga kucing dijadikan dan diperlakukan seperti anak sendiri. Dibelikan kandang, makanan khusus, perwatan, dan fasilitas istimewa lainnya.

ads

Selama ini, mungkin wanita tidak menyadari kalau ada banyak sekali bahaya bulu kucing bagi wanita. Mungkin sebagian menganggap ini adalah hal yang sangat sepele. Tidak, bulu kucing tidak hanya menyebabkan flu atau bersin ketika masuk ke hidung ataupun termakan. Lebih bahaya dari itu. Selain itu, Anda juga sebaiknya mengetahui bahaya alkohol bagi wanita agar kesehatan Anda tetap terjaga

Sebelum wanita terlambat menyadari mengenai betapa bahayanya bulu kucing ini, lebih baik Anda cepat-cepat mewaspadainya agar penyakit yang disebabkan oleh bulu kucing tersebut tidak terjadi pada Anda ataupun keluarga Anda. Lantas, apa saja bahaya bulu kucing tersebut? Mari segera kita bahas agar Anda bisa segera waspada terhadap bulu kucing yang rupanya sangat berbahaya ini.

  1. Tokso

Penyakit tokso disebabkan oleh parasit yang tinggal di usus kucing. Penularannya bisa dari penyakit tokso ini bisa melalui bulu kucing, loh. Jadi Anda sangat harus berhati-hati kalau sampai ada bulu kucing yang masuk ke telinga, mulut, ataupun hidung Anda.Kalau Anda kecolongan sedikit saja, maka akan sangat membahayakan kehidupan Anda. Coba bayangkan kalau selama ini Anda tidak pernah menyadari mengenai bahaya bulu kucing ini? Mungkin Anda hanya bersikap acuh saja dengan bulu kucing tersebut.

Penularan penyakit tokso ini tidak hanya melalui bulu kucing, loh. Tetapi juga dari tinja kucing. Selain memang baunya busuk, ternyata tinja kucing sangat membahayakan Anda. Jadi, Anda tentunya tidak ingin tertular, bukan.Eits, tunggu. Tidak hanya itu. Ini yang paling penting Anda waspadai. Penyakit tokso ini juga bisa ditularkan melalui bekas makanan kucing. Ini yang mungkin secara tidak sadar Anda alami. Jadi, mulai saat ini Anda harus berhati-hati dengan adanya kucing di kediaman Anda.

Selain itu, Anda sebaiknya pandai dalam menjaga kebersihan. Selain Anda bisa tahu cara menjadi ibu dan istri yang baik, keluarga Anda juga akan terlindungi. Tanpa kebersihan yang baik, maka virus dan bahaya kucing di rumah Anda jadi makin menyebar. Kalau Anda suka bersih-bersih atau minimal menyapu, maka kemungkinan bahaya bulu kucing ini bisa sedikit menurun meskipun tidak menuntut kemungkinan kalau sisa bulu kucing tersebut masih ada di rumah Anda.

Hal yang sangat penting untuk Anda lakukan juga adalah dengan menjauhkan bekas makanan kucing dari rumah Anda. Taruhlah di luar atau tempat khusus. Jangan sampai tempat makan kucing sama atau berdekatan dengan tempat makan Anda.Kalau Anda samakan atau dekatkan, maka kemungkinan bulu kucing tersebut hinggap di makanaan Anda jadi makin besar. Alhasil, Anda tidak menyadari kalau ada bulu kucing yang hinggap dan termakan oleh Anda.

Sponsors Link

Akan sangat mengerikan, bukan? Sifat bulu kucing yang halus itu akan menyulitkan Anda dalam mewaspadainya. Oleh karena itu, lebih baik Anda menjauhkan apapun yang berhubungan dengan kucing untuk mewaspadainya. Mungkin, Anda bisa membeli sebuah rumah khusus untuk kucing peliharaan Anda. Tapi, ingat, jangan Anda yang mengangkat rumah kucing itu sendirian. Mintalah bantuan suami atau orang rumah Anda yang lain. Kenapa? Karena mungkin selama ini Anda belum tahu kalau ada banyak sekali bahaya mengangkat berat bagi wanita. Jadi, sebaiknya Anda tidak mengangkat hal yang terlalu berat.

Sediakan juga tempat pup untuk kucing agar dia tidak pup sembarangan dan menyebabkan penyakit tokso tersebut. Jangan sampai kucing Anda pup sembarang. Selain tidak enak dicium, itu juga sangat berbahaya.

Anda harus bisa menjaga kebersihan rumah tangga Anda. Kalau memang anak Anda sangat ingin memelihara kucing. Anda harus biasakan untuk membuatnya disiplin mencuci tangan, dsbnya. Anda harus tahu   tips menjadi ibu yang sabar dalam menghadapi keinginan anak Anda untuk memelihara kucing yang sebenarnya cukup membahayakan kesehatan.

  1. Ringworm

Ringworm ini biasa juga disebut kurap Ciri-ciri kurap ini berupa lingkaran kecil pada kulit yang gatal dan bersisik coklat. Penyakit ini bisa disebabkan oleh bulu kucing. Seperti poin di atas tadi. Anda harus benar-benar berhati-hati dengan bahaya bulu kucing ini.

Tenang, Anda tidak perlu khawatir kalau ini terjadi pada Anda. Anda bisa membaca mengenai cara menghilangkan stretch mark di paha dari berbagai sumber. Anda tentunya tidak ingin bekas itu jadi tidak enak dipandang, bukan? Nah, Anda tidak perlu ambil pusing kalau ini terjadi.Tidak hanya itu, Anda juga bisa membeli  st ives crub untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit Anda. Jadi, Anda bisa tetap cantik apapun yang terjadi. Suami atau pacar Anda tentunya tidak akan kecewa. Anda bisa menghilangkan kurap ini dengan baik.

Salah satu penyakit yang disababkan oleh bulu kucing ini tentunya tidak ingin Anda alami, bukan? Anda pasti tidak ingin punya kurap hanya karena kucing. Jadi, alangkah lebih baiknya kalau Anda menjauh saja dari kucing.Selain itu, ini juga bisa Anda jadikan persiapan menjadi ibu rumah tangga yang baik. Ya, dengan selalu menjaga kebersihan, rumah tangga Anda nantinya akan selalu terlindungi dari bahaya bulu kucing tersebut. Anda tentunya ingin seperti itu, kan?

ads
  1. Penyakit cakar kucing (Cat Scratch)

Salah satu bahaya bulu kucing bagi wanita adalah timbulnya penyakit cakar kucing. Apa itu penyakit cakar kucing? Akan kita bahas sekarang. Ciri-ciri yang disebabkan oleh penyakit ini adalah mual, radang, muntah, dan demam. Hal yang paling sering juga adanya benjolan kecil. Wah, sangat mengerikan, bukan? Anda tentunya tidak ingin mengalami ini. Selain itu, Anda juga pasti tidak mau juga kalau keluarga Anda mengalami ini. Jadi, beri tahulah keluarga Anda mengenai bahaya bulu kucing ini.

Kalau Anda mengalami gejala ini, sebaiknya Anda makan dulu agar daya tahan tubuh Anda kembali normal. Meskipun Anda tidak nafsu makan, tapi Anda harus tetap makan agar Anad cepat sembuh. Ohiya, jangan langsung tidur setelah makan. Kenapa? Karena ada banyak sekali bahaya tidur sehabis makan, loh. Mungkin selama ini Anda belum tahu.

Nah, kalau memang Anda merasa sudah benar-benar parah, segera pergi ke dokter untuk memastikan penyakit apa yang sedang Anda derita. Tentunya dokter lebih mengetahui apa yang harus Anda lakukan dan obat apa saja yang harus Anda minum.Kalau sudah sakit begini, akan membutuhkan biaya, bukan? Oleh karena itu, sebaiknya Anda hindari saja kucing dari diri Anda. Itu berarti kekebalan tubuh Anda tidak terlalu kuat.

Bagaimana penyakit ini bisa terjadi?

Ketika Anda mengelus kucing, kemudian Anda menyeka mata, Anda bisa terinveksi cat scratch disease (penyakit cakar kucing) yang disebabkan oleh bakteri Bartonella Henselae ini. Wah, ternyata penularan penyakit ini lebih parah dibansdingkan dua penyakit di atas, ya. Bayangkan, ketika Anda mengelus kucing dan tidak sengaja menyeka mata Anda, maka Anda akan terinveksi. Ini betul-betul sangat mengkhawatirkan, bukan? Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengatasinya.

Tapi, Anda harus ingat, Anda harus mendisiplikan diri sendiri untuk mengatasi hal ini. Kalau Anda tidak bisa disiplin, maka penyakit itu akan menyerang Anda juga ujung-ujunganya. Lantas, bagaimana mengatasinya? Biasakanlah mencuci tangan dengan sabun setelah mengelus kucing. Ini bisa menghindarkanmu dari penyakit cakar kucing tersebut. Ingat, setelah mengelus kucing. Jadi, kalau sudah mengelus kucing, jangan pegang apapun sebelum cuci tangan.

Cukup sulit namun gampang, bukan? Tergantung Anda sendiri. Kalau Anda mau berkomitmen untuk itu, Anda bisa merawat kucing dengan aman. Tapi kalau tidak, lebih baik tidak usah. Daripada Anda membahayakan diri Anda sendiri? Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menjadi wanita cerdas agar Anda bisa terhindar dari penyakit tersebut. Anda tidak hanya harus cerdas dalam hal akademis, tapi juga dari segi kesehatan. Apa gunanya punya otak yang cerdas tapi badan yang sakit?

Tapi, Anda juga tidak perlu terlalu khawatir. Kalau Anda punya daya tahan tubuh yang kuat, kemungkinan untuk terhindar dari penyakit cakar kucing jadi lebih kecil. Jadi, bukan berarti Anda pasti akan terinveksi. Tapi, Anda tentunya tidak bisa mengukur daya tahan tubuh Anda dengan akurat, bukan?

  1. Asma

Hati-hatilah dalam memegang kucing. Apalagi jika setelahnya Anda memegang hidung. Bulu kucing tersebut bisa masuk ke sistem pernafasan Anda. Ketika bulu kucing tersebut sudah masuk ke sistem pernafasan Anda, Anda akan sesak. Sangat mengerikan, bukan? Anda tentunya tidak bisa menghindari kalau bisa saja Anda tidak menayadari kalau ada bulu kucing di tangan Anda ketika memegang hidung Anda. Jadi, alangkah lebih baiknya kalau Anda menjauhi penyebab penyakit ini.

Solusi yang terbaik adalah dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan terlebih dahulu setelah mengelus kucing. Pastikan juga Anda selalu memandikan dan menjaga kebersihan kucing agar kucing Anda bebas dari penyakit yang berbahaya. Kalau kucing Anda sehat, Anda tidak perlu khawatir mengenai apapun bahaya bulu kucing bagi wanita. Anda bisa terhindar dari bahaya tersebut kalau mau disiplin dan hidup sehat.

Sponsors Link

  1. Bayi cacat hingga keguguran

Jika Anda sedang hamil, sebaiknya jauhkan terlebih dahulu kucing peliharaan Anda. Ini demi kebaikan Anda dan janin yang sedang Anda kandung. Saran saya, Anda sebaiknya tidak terlalu dekat  dulu dengan kucing, terutama mengelusnya karena bulu kucing bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti empat penyakit di atas. Kalau Anda tetap dekat-dekat dengan kucing dan daya tahan tubuh Anda tidak terlalu kuat, Alhasil Anda akan terkena penyakit.

Ohiya, Anda sebaiknya juga harus paham mengenai gejala kanker serviks agar kehamilan Anda tidak terganggu. Tentunya Anda tidak ingin itu terjadi apa-apa dengan calon bayi Anda, bukan? Penyakit-penyakit tersebut bisa mempengaruhi daya tahan tubuh Anda dan juga akan berdampak pada sistem imun kandungan Anda. Jadi, berhati-hatilah dan selalu jaga perawatan kucing peliharaan Anda.

Lebih baik Anda mencegah daripada menyesal, bukan? Ingat, ini taruhannya adalah anak Anda. Jadi, kalau Anda tidak berhati-hati dan malah mendekatkan diri dari bahaya tersebut, dampaknya ke kandungan Anda. Anda tentunya tidak ingin tejadi hal-hal yang tidak diinginkan, bukan?

, ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan