Sponsors Link

7 Penyebab Anyang-Anyangan Pada Wanita Ini Harus Diperhatikan!

Sponsors Link

Penyebab Anyang-Anyangan Pada Wanita Anyang-anyangan adalah penyakit yang berhubungan dengan saluran kemih. Rasa nyeri pada saluran kemih ini memicu kita untuk membuang air kecil namun juga sakit bila buang air kecil. Ini juga berhubungan dengan cara merawat organ kewanitaan lho ladies.

ads

Ada hubungannya dimana kita harus menjaga kebersihan agar tidak terkenal penyakit anyang-anyangan. Biasanya penderita mengalaminya kurang lebih selama 4 hari atau bahkan seminggu. Anyang-anyangan dirasakan dengan keinginan untuk buang air kecil namun juga sulit untuk dikeluarkan. Sehingga menyebabkan rasa yang tidak nyaman bagi si penderita. Kira-kira apa saja ya penyebab anyang-anyangan pada wanita yang harus diperhatikan? Ini dia!

  1. Kebersihan yang kurang diperhatikan

Kebersihan pada area organ kewanitaan harus diperhatikan. Hal ini bisa saja menyebabkan berbagai penyakit timbul nih ladies, apalagi yang berhubungan dengan organ kewanitaan. Misalnya seperti penyebab kanker serviks, infeksi saluran kemih, dan juga penyakit anyang-anyangan. Hubungan seksual juga bisa sebagai penyebab anyang-anyangan jika kita tidak menjaga kebersihan setelahnya.

  1. Kuman atau bakteri jahat

Kuman atau bakteri jahat bisa menjadi penyebab utama adanya penyakit anyang-anyangan. Tidak hanya itu, anyang-anyangan biasanya juga disertai dengan keputihan yang tidak wajar. Cara mengatasi keputihan tentunya dengan selalu menjaga kebersihan agar tidak ada bakteri jahat yang masuk ke dalam sekitar kewanitaan. Salah satu bakteri yang menyebabkan anyang-anyangan yaitu chlamydia.

  1. Diabetes

Penyebab anyang-anyangan pada wanita yaitu salah satunya penyakit lain yang ada ditubuh kita yaitu diabetes. Diabetes menyebabkan seseorang menjadi suka buang air kecil dan tentu saja penyakit ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak teratur dan tidak sehat. Nah ladies, untuk menghindari penyakit berbahaya ini, kita harus tahu juga bahaya tidur sehabis makan bagi wanita. Kenapa? Karena itulah salah satu pemicu penyakit tersebut.

  1. Kehamilan

Kehamilan bisa menjadi salah satu penyebab anyang-anyangan dikarenakan usia kandungan yang sudah besar akan membuat si ibu ingin merasa membuang air kecil terus. Oleh karena itu walaupun sedang merasakan anyang-anyang, tetaplah menjaga kesehatan kehamilan dengan cara senam hamil ya ladies.

  1. Kurang minum

Kurang minum air putih menyebabkan seseorang terhambat dalam saluran kencingnya. Hal ini disebabkan sulitnya buang air kecil karena sedikitnya air yang masuk ke dalam tubuh. Alaupun harus minum banyak, tapi hindari minuman yang bersoda dan berasa ya ladies. Ada banyak bahaya sering minum bersoda bagi wanita juga lho ladies.

Sponsors Link

  1. Alergi

Alergi dapat disebabkan oleh pemakaian sabun pembersih area kewanitaan yang berlebihan atau dikarenakan hubungan seksual. Namun kebanyakan sabun pembersih menjadi faktor utama penyebab alergi. Efek memakai sabun sirih bagi wanita selain menyebabkan alergi juga membuat penyakit anyang-anyangan semakin parah. Jadi perhatikan dulu sebelum menggunakan sabun pembersih ya ladies.

  1. Uretra yang lebih pendek

Uretra terhubung dengan saluran kemih dan tentu rentan untuk dimasuki bakteri atau kuman. Sehingga perlu selalu dijaga kebersihannya agar tidak anyang-anyangan.

Inilah 7 penyebab anyang-anyangan pada wanita yang harus kamu ketahui ladies. Pastikan untuk memperhatikan kesehatan ya, karena mahal harganya. Jaga tubuhmu dan sayangilah karena tubuh ini juga merupakan titipan Tuhan lho.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan