Sponsors Link

7 Cara Mengatasi Anak Hidung Mampet Paling Efektif dan Mudah

Sponsors Link

Cara Mengatasi Anak Hidung MampetHidung mampet karena flu membuat anak merasa tidak nyaman saat bernapas dan juga bisa menimbulkan rasa sesak sehingga membuat anak menjadi sangat mudah rewel.

ads

Untuk membantu pernapasan anak menjadi lebih lega dan juga untuk membuat anak cepat pulih dari hidung mampet akibat flu, bunda bisa terapkan beberapa cara mengatasi anak hidung mampet akibat flu ringan berikut ini dirumah.

1. Teteskan saline pada hidung anak.

Cairan saline berfungsi untuk meredakan hidung anak yang tersumbat yang bekerja dengan mengencerkan lendir yang mengganggu saluran pernapasan ada anak. Teteskan 2 tetes saline menggunakan pipet ke dalam hidung anak. Setelah itu bersihkan hidung anak dari lendir yang telah mengencer setelah sekitar 30 detik. Dapatkan larutan saline atau larutan garam ini di apotik terdekat.

2. Pijat hidung anak secara perlahan.

Memberikan pijatan pada hidung anak akan membuat pernapasan anak menjadi lega. Lakukan pijatan ringan pada bagian atas hidung menggunakan jempol dan telunjuk agar anak bisa menjadi lebih lega dan nyaman.

3. Gunakan pakaian atau selimut hangat.

Berada dalam suhu yang hangat juga merupakan cara mengatasi anak hidung mampet karena flu. Suhu hangat akan membantu pernapasan menjadi lebih lega. Berikan anak pakaian hangat saat beraktivitas atau selimut hangat saat istirahat.

4. Kompres hidung dengan air hangat.

Mengatasi hidung anak yang tersumbat juga bisa dengan mengompres hidung anak dengan air hangat menggunakan handuk kecil. Lakukan sesering mungkin dan hangatkan kembali handung yang mulai mendingin. Kompres menggunakan air hangat juga merupakan cara mengatasi anak demam setelah imunisasi dengan cepat. 

5. Berikan anak minuman yang hangat.

Selama hidung anak tersumbat berikan minuman hangat setiap kali anak minum. Air hangat juga akan membantu membuat lendir mengencer sehingga lebih mudah dikeluarkan. Tindakan ini berlaku juga sebagai cara mengatasi anak flu berat. Tidak hanya untuk flu, minuman hangat juga efektif sebagai cara melancarkan haid dan cara mengatasi nyeri haid

Sponsors Link

6. Menghirup uap hangat dengan campuran minyak kayu putih.

Menghirup uap hangat sudah dikenal untuk meredakan hidup tersumbat pada anak atau orang dewasa. Tambahkan juga beberapa tetes minyak kayu putih pada air hangat agar uap semakin efektif mengatasi hidung mampet. Penggunaan uap panas ini juga berlaku untuk cara mengatasi anak flu dan batuk juga sebagai cara menghilangkan komedo putih untuk kecantikan.

7. Obat untuk hidung tersumbat.

Agar anak lebih cepat pulih berikan obat untuk menghilangkan hidung tersumbat yang bisa dibeli di apotik terdekat. Sesuaikan pemberian obat pada anak dengan dosis yang dianjurkan. Berhati-hati juga dalam memberikan obat pada anak tanpa konsultasi ke dokter. Cara menjadi ibu rumah tangga yang pintar itu tahu obat yang cocok untuk anak.

Demikianlah 7 cara mengatasi anak hidung mampet karena flu yang bisa bunda lakukan dirumah. Untuk mengatasi, jauhi bahaya bulu kucing bagi wanita dan anak-anak sert bahaya asap rokok bagi wanita dan anak-anak yang juga bisa memicu flu dan gangguan pernapasan. Melakukan encegahan penyakit merupakan cara menjadi ibu dan istri yang baik untuk keluarga.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya