Sponsors Link

Simak 7 Cara Mengatasi Anak agar Tidak Ngompol Hingga Dewasa

Sponsors Link

Cara Mengatasi Anak agar Tidak NgompolAnak bayi ngompol itu sudah biasa, tapi bagaimana dengan anak yang sudah besar masih saja terus ngompol? Bahkan ada beberapa anak yang masih saja ngompol saat tidur hingga ia terus tumbuh dewasa.

ads

Mengesalkan memang, tapi simaklah tips sabar menghadapi anak kecil yang suka ngompol ini. Untuk mengatasi hal ini terus berlanjut pada anak, baiknya simak cara mengatasi anak agar tidak ngompol terus menerus.

  1. Latih anak untuk buang air kecil sebelum tidur.

Sebelum si kecil beranjak tidur, selalu ajak dan latih anak untuk buang air kecil dulu sebelum tidur. Hal ini akan mengosongkan kandung kemih anak untuk menghindari penuhnya kantung kemih saat ia tertidur. Ketahui juga cara melatih mental anak agar berani ke toilet sendiri di malam hari.

  1. Hindari memberikan anak minuman yang mengandung kafein di malam hari.

Kafein yang terkandung dalam susu coklat, coklat hangat dan teh terdapat zat diuretik yang akan memicu sang anak untuk buang air kecil. Untuk itu hindari memberikan anak minuman tersebut di malam hari. Namun ada manfaat minum kopi untuk wanita yang perlu diketahui.

  1. Pijatan untuk menguatkan otot kandung kemih.

Kebiasaan anak yang suka ngompol bisa disebabkan oleh lemahnya otot-otot kandung kemih sang anak. Untuk itu lakukan pijatan menggunakan minyak zaitun pada perut bagian bawah anak. Pijatan ini akan membantu menguatkan otot-otot kandung kemih sang anak.

  1. Ajarkan anak untuk tidak menahan pipis.

Terkadang anak-anak malas untuk buang air kecil dan lebih suka menahannya. Hal ini bisa menyebabkan kandung kemih terisi penuh saat tidur dan membuat anak menjadi rentan untuk ngompol. Mengajarkan untuk tidak menahan pipis terutama di malam hari merupakan cara mengatasi anak agar tidak ngompol saat tidur. Salah satu tips menjadi ibu yang baik untuk anak adalah dengan mengajarkan anak mulai dari hal-hal kecil.

  1. Mengkonsumsi madu.

Manfaat royal jelly atau madu ini ternyata mampu menahan keinginan anak untuk kencing saat tertidur meski kandung kemihnya dalam keadaan penuh sehingga bisa mengurangi kebiasaan mengompol pada anak. Setiap harinya, berikan satu sendok teh madu untuk anak-anak dan satu sendok makan untuk anak usia remaja.

Sponsors Link

  1. Mengkosumsi pisang.

Pisang sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan dan bisa menghindari sembelit. Sembelit jika dibiarkan akan mengganggu kandung kemih sehingga bisa menyebabkan anak jadi sering ngompol saat tidur. Selain itu, mengkonsumsi pisang dalam jumlah banyak juga baik bagi wanita karena merupakan cara mengobati keputihan dan juga cara mengatasi nyeri haid paling cepat.

  1. Kurangi anak mengkonsumsi cairan pada malam hari.

Untuk mengatasi anak ngompol, kurangi asupan cairan anak pada malam hari untuk mencegah penuhnya kantung kemih saat ia tertidur. Namun cukupi kebutuhan cairan anak di siang hari agar anak tidak dehidrasi.

Itulah 7 cara mengatasi anak agar tidak ngompol saat tidur di malam hari. Dalam mengajarkan anak, orang tua tentu harus tahu cara mendidik anak agar mau belajar ke toilet untuk buang air besar sendiri dan juga cara melatih kesabaran menghadapi anak yang terkadang tidak mau patuh. Selain itu simak juga tips mendidik anak agar pintar dan cerdas.

, ,
Oleh :
Kategori : Parenting
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya