Sponsors Link

5 Penyebab Stretch Mark Di Lutut Yang Jarang Disadari

Sponsors Link

penyebab stretch mark di lututSetelah membahas fakta perempuan pendek, dan kelebihan wanita bergigi gingsul, Pernahkah kamu melihat garis-garis disekitar lutut hingga pantat mu ?

ads

Biasnya warnanya sangat kontras dengan warna kulit, jika kulitmu berwarna coklat makan garis-garis itu berwarna coklat agak keputihan. Garis-garis tersebut biasa dikenal dengan stretch mark.

Biasanya stretch mark muncul pada sebagian besar wanita yang telah mengalami haid atau diet, letaknya pun berbeda-beda mulai dari hanya ada dilutut hingga perut, selain itu stretch mark juga cukup sulit dihilangkan loh ladies. Lalu apa sih penyebab stretch mark di lutut ? berikut kita akan membahasnya :

  1. Celana ketat

Meskipun memakai celana ketat adalah salah satu cara berpakaian yang modis untuk wanita pendek tapi tahukah kamu kalo ternyata menggunakan celana ketat juga menajdi hal utama yang memicu terjadinya stretch mark adalah celana ketat, jika selama ini kamu sering sekali menggunakan celana ketat selamat !

kamu mungkin akan mengalami hal menyebalkan seperti ini, hal ini terjadi karena celana ketat dapat merusak kulit dermis loh ladies, untuk itu jangan terlalu sering menggunakan celana ketat ya ladies, karena selain akan membuat sctretch mark celana ketat juga akan membuat masalah pada organ intim mu, engga mau kan. Nah untuk mencegah hal itu kamu juga harus sering-sering melakukan cara merawat organ kewanitaan ya.

  1. Kurang berolahraga

Kadang-kadang kurang olahraga dapat memicu terjadinya stretch mark di lutut. Karena malas berolahraga pada akhirnya lemak akan berkumpul dan terjadilah stretch mark jika kamu tak ingin mengalami hal seperti ini ada baiknya kamu sering-sering berolah raga ya ladies, kamu bisa membaca olahraga yang baik untuk wanita

  1. Pubertas

Penyebab stretch mark di lutut berikutnya adalah pubertas. Hal ini jelas sudah kita jelaskan pada bagian atas, bahwa sebenarnya banyak sekali wanita yang mengalami stretch mark saat mereka pubertas, karena masa pubertas para wanita mengalami pelebaran tubuh dan banyaknya lemak akan mengakibatkan peregangan pada kulit, akhirnya muncul lah gari-garis stretch mark.

  1. Kehamilan

Saat hamil perut dan paha wanita yang tadinya kecil akan membesar , kulit dermis yang meregang secara tiba-tiba ini akan membuat motif garis-garis stretchmark, menurut penelitian sekitar 50% ibu hamil pasti mengalami stretchmark loh, dan rasanya akan gatal.

Jika ini terjadi sebaiknya jangan digaruk ya ladies. Jika kamu sedang hamil, kamu bisa membaca cara senam hamil, model baju hami kerja,  dan model baju ibu hamil yang modis 

Sponsors Link

  1. Kalori tinggi

Hal terakhir yang menjadi penyebab stretch mark di lutut adalah makanan dengan kalori tinggi, nah untuk mu yang suka sekali makan kalori tinggi ada baiknya mulai memperhatikan makanan yang kamu makan, dan jangan berlebihan ya ladies.

Nah itu dia 5 penyebab stretch mark di lutut, sebenarnya alasannya sepele dan malah tidak pernah kita sadari ya ladies, mulai sekarang berhati-hatilah karenaa stretch mark sangat sulit hilang loh. Untukmu yang suka memakai hak tinggi kamu bisa membaca efek memakai sepatu hak tinggi, dampak negatif memakai high heels bagi kesehatan tulang dan untukmu yang baru saja menstruasi kamu juga bisa membaca daftar merk pembalut yang tidak berbahaya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan