Sponsors Link

Inilah 8 Cara Mengatasi Anak Cegukan dengan Cepat

Sponsors Link

Cara Mengatasi Anak CegukanKebiasaan makan dengan cepat, makan terlalu banyak atau menelan banyak udara saat makan bisa menyebabkan cegukan pada anak.

ads

Selain itu juga bisa karena terjadinya perubahan suhu dalam perut atau karena terjadinya gangguan diafragma yang juga sering di alami oleh orang dewasa.

Berikut ini adalah cara mengatasi anak cegukan yang membuat anak menjadi tidak nyaman ini.

  1. Emut satu sendok gula.

Berikan anak satu sendok gula pasir atau satu buah gula batu dan mintalah anak untuk mengulum atau menyemutnya selama lima menit. Ini akan merangsang otot diafragma sehingga cegukan bisa berkurang dan berhenti.

Tahukah kamu bahwa mengurangi asupan gula merupakan rahasia kecantikan Puspa Dewi loh, karena mengkonsumsi gula berlebih tidak baik untuk kesehatan. Dalam dunia kecantikan gula menjadi bahan campuran masker sebagai cara menghilangkan komedo.

  1. Menahan napas.

Mintalah anak untuk menghirup napas dalam dan menahannya selama yang ia mampu lalu mengeluarkannya dan terus ulangi hingga cegukan berkurang. Ini akan membantu meningkatkan karbondioksida dalam tubuh.

Sementara, manfaat baby massage bisa membuat sistem pernapasan dan peredaran pada bayi lebih lancar sehingga baik untuk bayi.

  1. Bernapas dengan dalam kantong plastik.

Mintalah anak untuk bernapas dalam kantong plastik untuk beberapa saat saja, seperti bernapas biasa guna meningkatkan kadar karbondioksida yang bisa menghentikan cegukan pada anak. Ini merupakan cara mengatasi anak cegukan yang paling mudah dilakukan anak.

  1. Minum air hangat.

Minumkan air hangat pada anak dan tahan napas beberapa saat dengan badan membungkuk lalu mintalah anak duduk tegak dan menelan air tadi, lalu bernapaslah seperti biasa. Air hangat akan membantu melancarkan peredaran darah dan oksigen dalam tubuh.

Dalam cara mengatasi kista dan cara mengatasi nyeri haid, penggunaan kompres dengan air hangat juga bisa untuk meredakan nyeri.

  1. Berdiri dengan tangan.

Mintalah anak berdiri dengan tangannya sehingga posisi tubuh terbalik, bisa dibantu dengan memegang kakinya. Hal ini berguna agar oksigen dan peredaran darah mengalir ke otak dengan baik. 

Sponsors Link

  1. Julurkan lidah.

Mintalah anak untuk menjulurkan lidah beberapa saat untuk merangsang otot saraf vagus dan nasofaring guna mengatur kontraksi yang terjadi pada diafragma.

  1. Es batu.

Es batu juga bisa menghilangkan cegukan dengan cara mengoleskan es batu ada tenggorokan anak. Es batu bisa membuat saraf pernapasan menjadi lebih relaks sehingga cegukan bisa berkurang.

Tahukah kamu bahwa es batu juga merupakan tips makeup untuk pemula dimana digunakan sebagai cara make up tahan lama dan juga cara mengatasi kelopak mata yang tidak sama dan kendur.

  1. Jeruk nipis.

Minumkan perasan jeruk nipis pada anak karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi bisa  menghilangkan gangguan pada saraf vagus penyebab cegukan. Selain itu dalam dunia kecantikan jeruk nipis juga bermanfaat sebagai cara mengatasi wajah breakout loh.

Demikianlah 8 cara mengatasi anak cegukan dengan cara paling mudah. Jika cegukan terus berlanjut hingga berjam-jam sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. Dan juga hindarilah bahaya asap rokok bagi wanita dan anak demi kesehatan keluarga.

, , ,
Oleh :
Kategori : Parenting
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya