Sponsors Link

Ini Loh 8 Cara Mengatasi Anak Cacingan Paling Efektif dan Aman

Sponsors Link

Cara Mengatasi Anak CacinganAnak-anak sangat rentan sekali terkena cacingan mengingat aktivitas mereka yang senang bermain di luar rumah. Kebiasaan tidak mencuci tangan hingga bersih dengan sabun juga menjadi pemicu terkena cacingan.

ads

Sudah menjadi tanggung jawab ibu terhadap anak dalam menjaga kesehatannya. Nah, berikut adalah cara mengatasi anak cacingan dengan obat dan juga bahan alami.

  1. Obat cacing.

Membasmi cacing pada anak paling mudah dengan obat pembasmi cacing untuk anak-anak yang bisa di dapatkan di apotik. Gunakan dosis dengan tepat sesuai takaran yang tertera pada kemasan. Lebih baik konsultasikan ke dokter jika anak masih balita atau mengalami komplikasi karena cacingan.

  1. Ramuan wortel.

Meminum ramuan wortel ini bisa memberantas cacingan pada anak dan juga orang dewasa loh. Campurkan 1 gelas air perasan wortel, 1 gelas santan kental dan sedikit garam lalu minumkan pada anak.

Dalam tips merawat rambut wanita berjilbab, santan juga bisa dijadikan masker rambut alami dan juga sebagai cara melebatkan bulu mata loh.

  1. Wortel.

Cara mengatasi anak cacingan paling mudah adalah dengan mengkonsumsi wortel baik dalam bentuk jus atau dalam bentuk sup untuk dimakan di pagi hari. Wortel dikenal ampuh membasmi parasit dalam usus. Bahkan jus wortel sangat baik untuk mengatasi menstruasi tidak teratur.

  1. Bawang putih.

Selain digunakan untuk cara mencegah keputihan, ternyata bawang putih juga bisa untuk obat cacingan. Membasmi cacing pada anak-anak dengan bawang putih bisa dengan menghaluskan bawang putih dan tambahan minyak essential, lalu olehkan pada anus anak sebelum tidur. Dalam bawang putih terdapat kandungan berelah yang diketahui sebagai anti-parasit.

  1. Kulit mangga.

Mangga biasanya dijadikan sebagai pilihan menu MPASI untuk bayi 6 bulan. Namun air rebusan kulit mangga mengandung zat antelmintik yang ampuh membunuh kuman, bakteri jahat dan larva cacing dalam perut anak-anak.

Rebus kulit mangga dengan segelas air selama 15 menit lalu minumkan kepada anak setelah dingin setiap hari hingga cacing keluar. 

Sponsors Link

  1. Minyak kelapa murni.

Minumkan satu sendok minyak kelapa pada pagi hari dan oleskan minyak kelapa murni pada anus anak sebelum tidur malam. Asam kaprilat dalam minyak kelapa ampuh membasmi cacing dan parasit dalam tubuh. Dalam dunia kecantikan, minyak kelapa juga kerap kali dijadikan sebagai cara merawat kulit kering.

  1. Jus nanas.

Selain meningkatkan fungsi pencernaan dan daya tahan tubuh, jus nanas juga bisa membasmi cacing dalam perut anak karena mengandung enzim Bromelain yang membunuh cacing kremi, cacing pita dan juga cacing gelang.

Cukup dengan meminumkan jus nanas pada anak hingga gejala cacingan hilang. Selain itu nanas juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi kerutan di mata untuk mengatasi penuaan dini.

  1. Minyak bulus.

Oleskan minyak bulus pada anus anak dengan cotton bud, agar cacing lebih cepat mati sebaiknya oleskan hingga ke dalam anus. Tidak hanya mengobati cacingan, namun banyak juga loh manfaat minyak bulus bagi wanita untuk kecantikan.

Demikianlah 8 cara mengatasi anak cacingan paling mudah dan menyenangkan. Yah, fungsi ibu dalam keluarga itu mencangkup segalanya ya, Bun.

, , ,
Oleh :
Kategori : Parenting
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya